Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Contoh Surat lamaran kerja yaitu satu diantara dari aspek dalam kita mencari pekerjaan. Baik untuk melamar pekerjaan di bagian pendidikan (guru, honorer), perusahaan (umpamanya : di Bank, di PT atau pabrik, dirumah sakit, ataupun di hotel). Surat lamaran adalah surat permintaan agar bisa berhimpun atau bekerja di satu instansi atau lembaga. Karenanya dalam menulisnya mesti benar serta pas, jangan sempat anda lakukan kekeliruan dimuka dalam mencari pekerjaan yang anda minati.

Contoh Surat lamaran kerja mesti sesuai sama dengan EYD, jangan sempat anda menulis surat lamaran dengan style bhs yg tidak teratur. Ada teori juga dari psikologi bahwasanya dengan membaca tulisan kita bisa tahu kepribadian seorang. Jadi saya menghimbau pada beberapa pembaca untuk mencermati EYDnya serta memakai kalimat yang baik.

Ini baru dari pojok pandang style menulis. Setelah itu bila dipandang dari sisi instansi maupun lembaga yang bakal kita lamar sekurang-kurangnya kita mesti tau apa kriteria yang perlu diikutkan dalam lamaran itu.

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Jadi coba untk hindari kata atau kalimat yang kurang efisien. Umpamanya: kalimat yang diulang-ulang tiada argumen, ejaan yang salah, ataupun pemakaian tata bhs yang jelek. Yang kerap berlangsung yaitu pemakaian kata info yang berkali-kali, atau kata sambung yang berkali-kali, yang mengakibatkan kalimat jadi janggal, yang persis seperti kalimat yang tengah anda baca sekarang ini, yang memakai kata sambung ‘yang’ dengan cara berkali-kali serta terlalu berlebih.

Kita dapat juga menuliskan sebagian prestasi kita serta kekuatan kita dalam surat lamaran, untuk tunjukkan bahwasanya kita memiliki prestasi serta pengalaman yang pantas diperhitungkan. Kadang-kadang satu hal semacam ini terlewati yakni rekomendasi. Apakah itu rekomendasi? Kita bisa pula mencantumkan rekomendasi yang mana rekomendasi itu yaitu nama orang yang dapat dihubungi oleh pihak penyeleksi untuk bertanya beberapa hal utama sekitar diri anda (umumnya nama atasan di mana anda bekerja pada mulanya).

Hal : lamaran pekerjaan

Kepada Yth.,
Bpk / Ibu Personalia
PT. Ocim Media
Jl. Cinta No 44
Bandung

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari PT. Ocim Media yang saya dapatkan dari harian Pikiran Rakyat pada tanggal 5 Juli 2014. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Marketing dengan kode (MG) di perusahaan PT. Ocim Media.

Berikut ini adalah data singkat saya
Nama : Nama Anda
Tempat / tgl. lahir : Bandung, 05 juni 1989
Pendidikan Terakhir : S1 Manajemen Informatika
Alamat : Alamat lengkap Rumah Anda
Telepon (HP) : 081xxxxxxxxxx
Status : Belum menikah

Dan saat ini saya dalam keadaan yang sehat dan dapat berbahasa Inggris dengan fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dan latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan, dan saya juga dapat mengoperasikan komputer baik itu Lotus Spreedsheet, MS Office Word, Excell, Access dan beberapa macam software perkantoran lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijazah S1
3. Foto copy transkrip nilai
4. Foto copy sertifikat kursus dan pelatihan
5. Pas photo yang terbaru

Kesempatan wawancara dari Bapak / Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran ini, Saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu personalia.


Hormat saya,
Nama Anda

No comments:

Post a Comment