Tips Mengatasi Jet Lag

Bila anda terhitung orang yang suka pergi ke daerah yang mempunyai perbedaan saat tentunya tak asing lagi dengan arti jet lag. Hal semacam ini umumnya berlangsung lantaran kerapkali kita tidak berhasil mempertimbangkan lompatan zona saat itu, hingga berlangsung masalah atas sekumpulan kecil beberapa sel otak yang mengontrol manfaat saat biologis.

Demikian berlangsung perbedaan saat, pola alamiah badan terganggu. Beberapa gejala jet lag meliputi kantuk di siang hari, insomnia pada malam hari, sakit kepala, sembelit maupun diare, tak konsentrasi, kelaparan di waktu yg tidak pas atau malah menyusutnya nafsu makan, serta gampang geram.

Beberapa gejala ini kerapkali bertahan sepanjang sekian hari untuk penyesuaian diri dengan saat yang baru. Tersebut cara-cara tepat manfaat menangani jet lag untuk Anda yang merencanakan lakukan perjalanan ke luar negeri dengan zona saat tidak sama.

1. Lakukan diri. Sekian hari sebelum saat Anda lakukan penerbangan, dengan cara bertahap, latihlah diri Anda dengan merubah saat tidur serta saat makan Anda menurut saat daerah yang Anda menuju. Maka sesudah Anda tiba pada daerah maksud wisata, Anda bisa mengambil sehari-harinya Anda dengan saat setempat.

2. Baiknya tentukan penerbangan malam hari. Anda bakal alami makan malam dengan saat yang normal dan lebih gampang untuk tidur di penerbangan malam hari dibanding penerbangan siang hari. Saat Anda tiba ditempat maksud wisata Anda dapat pagi atau siang hari. Bergantung pada jarak penerbangan dan jumlah zona saat yang Anda seberangi.

3. Yakinkan konsumsi cairan badan cukup. Minumlah air putih sekurang-kurangnya dua liter tiap-tiap jamnya walau Anda tak haus. Lantaran perjalanan hawa mengakibatkan dehidrasi disebabkan pergantian ketinggian hawa. Bila Anda memakai kontak lens, baiknya bebaskan kontak lens Anda sebelum saat penerbangan.

4. Kurangi konsumsi kopi dan jauhi alkohol 12 jam sebelum saat penerbangan. Sepanjang penerbangan, jauhi kafein serta makan terlalu berlebih. Walau kafein bisa bikin Anda terjaga lebih lama, kafein jadi bikin Anda kerap terbangun waktu tidur serta kurangi jumlah jam tidur Anda. Sedang alkohol bisa bikin Anda cepat terasa haus lantaran hawa di kabin mengakibatkan dehidrasi serta pergantian ketinggian di hawa mempercepat dampak alkohol untuk badan Anda.

5. Berusahalah untuk tidur dalam penerbangan. Perjalanan hawa yang ditempuh sepanjang berjam-jam terlebih apabila Anda lakukan perjalanan ke belahan dunia sisi barat pasti melelahkan. Bila Anda sempat punya kebiasaan memakai obat tidur, Anda bisa memakainya dengan pastinya dengan dosis yang dianjurkan.

6. Setibanya anda ditempat maksud, upayakan lakukan jalan-jalan berkeliling sesaat. Menggunakan saat dibawah cahaya matahari, bisa menolong badan Anda beradaptasi dengan saat serta lingkungan baru.

7. Jauhi tidur terlampau awal. Terkecuali bila Anda tiba ditempat maksud Anda saat malam hari serta cukup dekat dengan saat tidur normal.