Cara Mengobati Sakit Maag Secara Tradisional

Penyakit maag dimaksud juga untuk radang lambung atau tukak lambung. Sakit maag adalah rasa perih serta kembung pada lambung disebabkan dari ada peradangan, luka, dan naiknya produksi asam lambung.

Dengan cara garis besar, penyakit maag dibagia dua, yakni penyakit maag akut serta maag kritis. Penyakit maag akut yaitu inflamasi (reaksi badan pada mikroorganisme serta benda asing yang ditandai oleh panas, bengkak, nyeri, serta masalah manfaat organ badan) akut dari lambung, serta umumnya terbatas cuma pada muklosa.

Cara Mengobati Sakit Maag Secara Tradisional

Penyakit maag akut bisa berlangsung tiada di ketahui pemicunya. Lambung pasien penyakit maag kritis barangkali alami inflamasi (reaksi badan pada mikroorganisme serta benda asing yang ditandai oleh panas, bengkak, nyeri, serta masalah manfaat organ badan) kritis dari jenis masalah spesifik, yang mengakibatkan gastritis dari jenis yang khusus yakni gastritis kronisa.

Penyakit maag ini dapat diobati lewat cara alami. Serta di bawah ini beberapa bahan alami untuk menangani sakit maag yang dapat Anda dapatkan dengan gampang.

Daun Jambu Biji

Tak hanya bisa dipakai untuk mengobati sakit perut serta sariawan, daun jambu biji juga bermanfaat dalam menangani sakit maag. Langkahnya, siapkan 8 lembar daun jambu biji yang tetap fresh, lalu dicuci bersih. Rebus dengan 1, 5 liter air bersih sampai mendidih. Sesudah dingin, airnya disaring serta ramuan itu diminum dengan cara teratur 3 kali satu hari. Pagi, siang serta malam hari sebelum saat tidur.

Temulawak

Tidak dapat disangkal, temulawak memanglah tanaman bermanfaat yang nyaris senantiasa ada dalam ramuan tradisional terlebih pembuatan jamu. Tetapi saat ini kita bakal memakai temulawak untuk mengobati sakit maag. Langkahnya, 1 rimpang temulawak diiris tipis-tipis serta diangin-anginkan sebentar, lalu di rebus dengan 5-7 gelas air hingga mendidih. Sesudah dingin, saring airnya serta diminum 1 kali satu hari 1 gelas.

Daun Salam

Daun salam umumnya dipakai untuk penyedap masakan seperti pindang gunung, pepes, tumis-tumisan serta masakan yang lain. Tetapi tak hanya jadikan bumbu masak, daun salam dapat juga dipakai untuk menangani penyakit maag. Langkahnya, rebus 15-20 lembar daun salam dengan 1/2 liter air sampai mendidih. Imbuhkan gula batu seperlunya agar terasa sedikit enak. Minum tiap-tiap hari hingga rasa penuh serta perih di lambung hilang.

Daun Keji Beling

Keji beling umumnya dipakai oleh orang-orang di pedesaan untuk tanaman pagar untuk membatasi perkebunan atau tanah. Diluar itu, daun dari tanaman ini dapat mengobati sakit maag. Langkahnya juga cukup gampang, cukup siapkan 3 lembar daun keji beling fresh lalu dipakai untuk lalapan dengan kata lain dimakan untuk rekan nasi. Kerjakan dengan cara teratur serta jauhi makanan pedas serta asam.

Biji Pala

Sama sesuai daun salam, biji pala umum dipakai orang-orang Indonesia untuk bumbu masak, umpamanya soto, sup atau masakan berkuah yang lain. Tetapi tak hanya fungsinya untuk bumbu masak, biji pala juga bermanfaat untuk obat maag tradisional. Jadi bila Anda alami sakit maag ambillah 1 gram serbuk biji pala, 6 gram serbuk buah pisang batu diseduh dengan 100 ml air bersih. Ulangilah penyembuhan itu sepanjang 30 hari.

Penyakit maag dapat sembuh namun tak dapat pulih keseluruhan. Umumnya sakit maag bakal kambuh apabila penderitanya konsumsi makanan pemicu asam lambung naik, umpamanya makanan pedas, makanan asam serta makanan yang memiliki kandungan minyak seperti goreng-gorengan. Terlambat makan serta makan terlampau banyak dapat juga menyebabkan penyakit maag.